Kata Sesepuh Agraria

Siapa Bilang Reformasi Agraria Itu Hanya Bagi-bagi Tanah?

Baca Selengkapnya »

Prona: Kantor Pertahanan Nasional Bogor bagikan 520 Sertifikat Tanah

Kategori: Berita Agraria - Dibaca: 777 kali
Selasa, 02 Oktober 2012 - 14:56:01 WIB
 

Terimakasih, Saat Ini Anda Sedang Berada Dalam Halaman: HOME » Berita Agraria » Prona: Kantor Pertahanan Nasional Bogor bagikan 520 Sertifikat Tanah

SACOM (SUARAAGRARIA.COM) - SUARAAGRARIAcom, Bogor: Kantor Pertahanan Nasional Bogor menyerahkan sebanyak 520 sertifikat tanah. Hal ini merupakan merupakan bagian dari kegiatan Prona (Program Nasional) dan wujud peningkatan mutu layanan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Pertanahan Kota Bogor Ny Andi Tenri Abeng P.tnh. “Pembagian 520 sertifikat tanah merupakan bagian dari program Prona dan wujud peningkatan mutu layanan instansi kami,” tuturnya.
 
Menurutnya, terdapat 126.000 bidang tanah yang sudah terdaftar di Kota Bogor.  Masing-masing berupa tanah hak milik, hak guna bunga, hak pengelolaan, dan satuan rumah susun. Hanya saja baru sekitar 60 persen yang terpetakan.

Andi mengatakan langkah ini merupakan aplikasi dari Peraturan Kepala BPNRI NO 3 Tahun 2012 tentang perlimpahan kewenangan hak atas tanah tertentu. Dengan demikian peraturan dari pusat tersebut memotong birokrasi yang terlalu panjang.

Selain bentuk peningkatan mutu layanan tadi, Andi juga berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat terhindar dari pungli atau bahkan pemerasan. Caranya dengan memperkecil pertemuan langsung masyarakat dengan pegawai di back office. Jadi semua layanan pertanahan harus dilakukan di loket pelayanan yang disediakan.

Tidak itu saja, peningkatan SDM juga terus diupayakan. Misalnya, pengikutsertaan staffnya dalam kursus pelayanan. “Senyum, Sapa, Salam itu penting,” katanya.

(sep)

BACA JUGA BERITA INI:BPN RI Prioritaskan Sertifikat Tanah Persawahan Perumnas Lakukan Pembangunan di Properti Milik BUMN Yang Tidak TerpakaiPengembangan Pariwisata NTB Terkendala Banyaknya Sertifikat GandaBPN Berikan 2000 Sertifikat Gratis Untuk Warga Banyuasin
** Jaringan Internet Anda Lamban? Silahkan Pindah ke Versi Ringan, Link: SUARAAGRARIA.COM Mobile VersionTAG TERKAIT ... land reform | larasita | suaraagraria.com tag ...



0 Komentar














Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)